Selangkah Lagi Madiasta Bakal Melaju ke Grand Final

Minggu, 28 Agustus 2016 16:50 Sport & Life Style

Bagikan

Selangkah Lagi Madiasta Bakal Melaju ke Grand Final
Raih podium pertama menjadi ambisi Ketut Madiasta di sirkuit Selagalas Lombok. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Selangkah lagi meraih podium tertinggi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix (MP) Seri III Region III (Bali, NTT, NTB) di sirkuit Selagalas Lombok NTB, 3-4 September nanti, maka suda pasti satu tiket dikantongi salah satu pebalap PON Bali, Ketut Madiasta ke Grand Final.

 

“Sekarang ini ranking Kejurnas Region III untuk 130 CC, saya memang masih di puncak dengan poin 25, disusul runner up pebalap Bali lainnya Wibi dengan poin 20, dan posisi ketiga ditempati pebalap NTB, Ivan Junior dari NTB dengan poin 16,” ungkap Ketut Madiasta, Minggu (28/8/2016).

 

Meski tak berdiri di podium tertinggi misalnya lanjutnya, dengan bercokol di posisi runner up, dirinya juga sudah melaju ke Grand Final Motor Prix yang bakal digeber di sirkuit Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) usai gelaran PON, September mendatang.

 

“Saya rasa saya akan bisa mengatasi dua ival saya di kejurnas nanti. Pasalnya dari sisi tunggangan, fisik maupun teknik saya tidak ada maalah lagi. Hanya memang lintasan balap di Selagalas masih kurang panjang dan lebar,” tandas Madiasta.

 

Meski demikian menurut pria yang akrab disapa Afem itu tidak menjadi masalah, lantaran dirinya sudah sering balapan di sirkuit itu, bahkan sudah beberapa kali meraih juara.

 

“Peluang juara di Lombok terbuka lebar. Begitu juga melaju ke Grand Final nantinya. Pasalnya pebalap yang berhak turun di Gand Final adalah pebalap yang menempati juara I sampai juara III,” tutup Madiasta.

 

Reporter: Sena Aji