PAN Masih Mikir Gabung KBB Atau KBM di Pilgub Bali

Senin, 29 Agustus 2016 14:49 Politik

Bagikan

PAN Masih Mikir Gabung KBB Atau KBM di Pilgub Bali
Ketua DPW PAN Bali Ketut Jengiskan (Kiri) Bersama Dewan Pembinan PAN Bali Njoman Suweta (HI/SN)
Denpasar, Semetonnews-Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018, beberapa partai politik saat ini mulai melakukan beberapa persiapan, salah satunya soal koalisi.

Misalnya saja Partai Amanat Nasional (PAN) Bali yang saat ini masih tergabung dalam Koalisi Bali Mandara (KBM). Ketua DPW PAN Bali Ketut Jengiskan mengatakan, PAN yang yang tergabung dalam Fraksi Panca Bayu DPRD Bali ini juga mendapat tawaran untuk ikut bergabung dengan Koalisi Bali Bersih (KBB) yang terdiri dari PKPI, NasDem, dan Hanura.

"Ya semuanya kan berawal dari wacana, tapi kita belum lah," ujarnya saat ditemui, Senin (29/8/2016) kemarin. Begitu juga dengan wacana Partai Golkar yang juga mewacanakan akan membangkitkan KBM kembali pada Pilgub Bali 2018 mendatang. Dimana, Partai Golkar akan mengajak kembali semua partai yang tergabung termasuk PAN. Akan tetapi, PAN masih akan melihat perkembangan politik kedepan, apakah nantinya akan bergabung dengan KBM ataupun KBB.

"Sampai saat ini PAN masih tergabung dalam KBM sampai pemerintahan ini selesai. Ya kita lihat dulu perkembangannya. Jadi, kita tak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan salah satu koalisi itu, bisa di KBM atau KBB," pungkasnya.

Reporter ; Hariz Ibrahim