Ini Pernyataan Pasek Suardika Atas Perlakuan Diskriminatif Kemenpora Terhadap KMHDI

Selasa, 30 Agustus 2016 09:15 Nasional

Bagikan

Ini Pernyataan Pasek Suardika Atas Perlakuan Diskriminatif Kemenpora Terhadap KMHDI
I Gede Pasek Suardika. (Ist/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Alumni Kesatuan Mahasiswa Hidu Dharma (KMHDI) I Gede Pasek Suardika langsung angkat bicara atas perlakuan diskriminatif kementrian Pemuda dan olah raga (Kemenpora) terhadap KMHDI. Menurut Pasek cara berpikir kebhinnekaan kenusantaraan harus menjadi garda terdepan jajaran Kemenpora. Tetapi ini malah sebaliknya.

"Saya menyesalkan atas cara Menpora saat ini melakukan pembinaan kepemudaan di Indonesia, khususnya bagi organisasi yg sifatnya minoritas," kata Pasek SUardika kepada Semetonnws.com pada Selasa (30/8/2016). Kekecewaan segenap kader KMHDI terhadap menproa Imam Nachrawi dinilai Pasek sebagai hal yang wajar. Sebagai menpora seharusnya menjadi pengayom bagi seluruh organisasi kepemudaan.

Tapi pada kenyataannya dua kali KMHDi dikecewakan. Mulai dari surat yang tidak direspon selama berbulan-bulan sampai pembatalan kehadiran secara sepihak dalam acara KMHDI. Bahkan dalam salah satu acara di Lampung panitian penyelenggara dari KMHDI telah menyiapkan penyambutan khusus bagi kehadiran Imam Nachrawi, tapi tanpa alasan yang jelas sang Menpora membatalkan secara sepihak.


"Sekarang KMHDI melakukan Mahasabha sudah kirim surat sampai 3 bulan dipingpong dan akhirnya ditelantarkan. 
Seakan-akan Kemenpora milik jaringan mereka saja. Padahal Indonesia tetap tidak akan lengkap tanpa eksponen dari unsur Hindu. Begitu juga generasi mudanya," kata Pasek.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menilai menteri pemuda dan olah raga (menpora) Imam Nachrawi diskriminatif. Pasalnya Nachrawi beberapa kali mengecewakan KMHDI dengan secara sepihak membatalkan undangan KMHDI dan tidak memproses surat permohonan audiensi yang dilayangkan KMHDI ke kementrian pemuda dan olah raga.

Reporter   : Robinson Gamar