Deya Saraswati Dongkrak Ranking BWF di Kejuaraan Singapura

Selasa, 30 Agustus 2016 18:23 Sport & Life Style

Bagikan

Deya Saraswati Dongkrak Ranking BWF di Kejuaraan Singapura
Deya Saraswati terus mengejar ranking BWF di Singapura. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Made Deya Surya Saraswati, salah satu pebulutangkis putri PON Bali, berupaya mendongkrak ranking Badminton World Federation (BWF), pada kejuaraan bulutangkis bertajuk Singapore International Series di Gelang Singapura, 30 Agustus – 3 September 2016.

 

“Deya sudah terbang ke Singapura. Deya ambil bagian pada kejuaraan internasional seperti itu untuk mengejar ranking BWF. Karena di kejuaaraan itu ada poin yang mempengaruhi ranking BWF,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBSI Bali Made Darmiasa, Selasa (30/8/2016).

 

Ranking BWF itu menurutnya penting karena diperlukan saat mengikuti kejuaraan internasional, seperti yang diikuti Deya sekarang ini. Karena kejuaraan internasional seperti itu pebulutangkis yang boleh turun hanya yang memiliki ranking BWF.

 

“Jadi tidak sembarangan pebulutangkis turun. Kalau tidak memiliki ranking BWF maka tidak akan boleh turun di even itu. Aturan itu berlaku di even- even internasional ke depannya,” tambahnya.

 

Sementara itu, Deya sendiri ketika dihubungi menjelaskan jika dirinya bakal tampil all out. Tak hanya untuk mengumpulkan poin untuk mendongkrak ranking BWF nya, juga untuk terus mengasah kualitas individunya.

 

“Seringkali saya mengikuti even ini. Selain untuk ranking juga untuk terus menambah pengalaman bertanding di level internasional. Tujuannya tidak hanya untuk menghadapi PON saja, namun juga untuk menghadapi even-even nasional dan internasional nantinya,” tutupnya.

 

Reporter : Sena Aji

 

Deya Saraswati terus mengejar ranking BWF di Singapura. (Sena Aji/Semetonnews)