Menjelang Bebas, Roby Satria Lapor Diri ke Jaksa

Rabu, 31 Agustus 2016 02:32 Hukum & Kriminal

Bagikan

Menjelang Bebas, Roby Satria Lapor Diri ke  Jaksa
Roby Satria (kanan) didampingi kuasa hukumnya (kiri) dan pihak yayasan saat melaporkan diri kepada jaksa (SN)
Denpasar,Semetonnews-Gitaris band Geisha, Roby Satria yang tengah menjalani masa rehabilitasi atas ketergangtungan narkotika jenis ganja, Selasa (30/8/2016) siang datang ke Kejari Denpasar untuk melaporkan diri. Roby datang didampingi pengacaranya, Butjek Karel Bernard.

"Kami setiap bulan selalu melaporkan, selain Roby hadir, pihak dari tempat rehabilitasi juga mendampingi,"jelas Butjek, yang ditemui di Kejari Denpasar. Sementara itu, Roby yang divonis 6 bulan rehabilitasi itu, tiba di Kejari langsung menemui Jaksa Oka Adikarini. Kurang lebih 30 menit, Roby berada di ruang Jaksa.

"Hasil rekam medis selama Roby diherabilitasi juga kita laporkan ke Jaksa,"terang Butjek. Roby sendiri, mengatakan sudah tidak sabar lagi untuk keluar dari yayasan Anargya tempat dia direhab."Tentu saya ingin secepatnya bebas murni karena saya ingin berkarya,"jelasnya.

Sementara Yarionto Telaumbanua pihak yayasan Anargya yang juga hadir menemani Roby mengatakan, program Rehablitasi yang dijalani Roby saat ini sampai ke masa transisi. Masa transisi, kata dia adalah masa dimana Roby mulai diajarkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat."Ini tahapan yang memang harus dilalui Roby sebelum benar-benar dinyatakan sembuh dan bebas,"tegasnya.


Reporter : Maria Gracia