Bedebah! Mucikari Jual Anak-anak ke Gay Rp 1,2 Juta, Korban hanya Kebagian Rp 100 Ribu

Kamis, 01 September 2016 13:00 Nasional

Bagikan

Bedebah! Mucikari Jual Anak-anak ke Gay Rp 1,2 Juta, Korban hanya Kebagian Rp 100 Ribu
Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Polri Brigjen Pol Agung Setya bongkar prostitusi gay. (Ist/SN)
Jakarta, Semetonnews - Setelah prostitusi artis dan model. Kini Bareskrim Mabes Polri sukses membongkar jaringan pelacuran anak-anak untuk para gay lewat facebook. Mirisnya, anak-anak itu dijual para mucikari Rp 1,2 juta dan para korban hanya kebagian Rp 100 ribu. Bedebah...

Menurut Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Polri Brigjen Pol Agung Setya mengatakan jaringan pelacuran dengan korban anak-anak itu terjadi di Bogor, Jawa Barat. Germo bejat itu berinisial AR (41) dan sudah beroperasi selama setahun.
AR yang juga gay itu dengan mudah menjajakan anak-anak ke teman sesama jenisnnya atau pun kenalan gay serta homo lewat facebook. AR yang sebenarnya sudah beristri dan mempunyai anak itu diduga bekerja tak sendiri. “Sudah setahun beroperasi lewat Facebook,” kata Brigjen Setya.

AR ditangkap di sebuah hotel di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/08/2016). Pengungkapan bisnis AR berdasarkan penelusuran tim cyber patrol di dunia maya. "Dalam akun facebook ada foto korban dan tarifnya. Dari itu kita telusuri," sebutnya.
AR diancam pasal berlapis terkait Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, dan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Reporter: VR Nugraha