Setelah Galungan, Jaksa Eksekusi Empat Rekan Roby Geisha

Kamis, 01 September 2016 15:30 Hukum & Kriminal

Bagikan

Setelah Galungan, Jaksa Eksekusi Empat Rekan Roby Geisha
Ketut Maha Agung (SN)
Denpasar,Semetonnews-Kejari Denpasar akhirnya memutuskan akan melakukan eksekusi terhadap, Via Permata Suci alias Via, Ariandnya Oktavianus, Wily Saputra dan Christian Halim yang sebelumnya divonis rehab selama 6 bulan oleh majelis hakim pimpinan Wayan Sukanila. 

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Denpasar, Ketut Maha Agung mengatakan, Eksekusi terhadap empat rekan Roby Satria ini dijadwalkan usai Hari Raya Galungan."Kami jadwalkan usai Galungan, atau tepatnya, Selasa (13/9/2016) nanti,"ujar Maha Agung yang ditemui di PN Denpasar, Kamis (1/9/2016). 

Ditanya kenapa jaksa terkesan lambat mengeksekusi empat orang ini, dijawab karena salah satu dari empat orang ini ada yang mengalami kedukaan. Dikatakanya, awalnya eksekusi dijadwalkan, Senin (5/9/2016)."Tadinya dijadwalkan tanggal 5, tapi karena Wily masih berduka, kita tunda dulu,"tegasnya. 

Maha Agung mengatakan, pihaknya tidak punya niat untuk mengundur eksekusi. Karena itu, apabila pada waktu yang ditetapkan empat orang ini tidak hadir, akan dipanggil paksa."Ya akan kita ambil kalau tidak bisa hadir. Intinya kami tetap menjalankan putusan hakim,"pungkas pejabat asal Buleleng itu.


Repoter : Maria Gracia