KONI Paparkan Target 36 Emas dan Ranking 9 ke DPRD Bali

Kamis, 01 September 2016 18:25 Sport & Life Style

Bagikan

KONI Paparkan Target 36 Emas dan Ranking 9 ke DPRD Bali
Cabang olahraga bakal bekerja keras memenuhi target KONI Bali di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews.com – Target meraih 36 medali emas dan minimal bercokol di ranking 9 yang dipancang KONI Bali, pada PON XIX Bandung Jawa Barat, 17 - 29 September mendatang, diuraikan kepada DPRD Provinsi Bali. Uraian itu dilakukan saat KONI Bali dipanggil Komisi IV ke gedung DPRD Bali.

 

Seperti diutarakan Wakil Ketua I KONI Bali, IGN. Oka Darmawan mendampingi Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi usai dari DPRD Bali, Kamis (1/9/2016), ranking yang diuraikannya itu bakal diupayakan secara keras minimal mempertahankan ranking 9 yang diraih Bali di PON Riau 2012 silam.

 

“Semua itu kami sampaikan ke Ketua Komisi IV pak Partha juga anggota dewan di komisi itu, jika Bali berjuang keras mempertahankan dulu ranking 9 seperti di PON Riau, namun tetap juga bekerja keras untuk meningkatkan ranking diatas 9,” tutur Oka Darmawan.

 

Sedangkan untuk medali emas diakuinya, KONI Bali menyampaikan estimasi atau prediksi yakni meraih 26 medali emas. Tapi juga akan berjuang untuk bisa meningkatkan jumlah emas itu di PON Jabar nanti.

 

“DPRD Bali sendiri juga meminta kepada kami agar target dan raihan emas yang kami paparkan itu bisa mampu diwujudkan. DPRD Bali juga akan terus mengawal dan membantu untuk pendanaan bantuan ke KONI Bali termasuk di anggaran induk nantinya,” imbuh Oka Darmawan.

 

DPRD Bali sendiri dikatakannya juga akan mendorong untuk proses pencairan dana bantuan Rp 17 miliar untuk kebutuhan PON Jabar, yang sampai saat ini belum cair. Dana tersebut diantaranya juga untuk bonus atau reward peraih medali.

 

Reporter : Sena Aji