Minim Anggaran, Dewan Usulkan Buat Usaha

Kamis, 01 September 2016 22:10 Politik

Bagikan

Minim Anggaran, Dewan Usulkan Buat Usaha
Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana (HI/SN)
Denpasar, Semetonnews--Minimnya APBD Bali, Dewan Bali mengusulkan agar Pemerintah Provinsi Bali bisa menemukan sumber pendapatan baru diluar yang sudah ada.Dewan Bali mengusulkan agar Pemerintah Provinsi Bali bisa membuat usaha baru.

Anggota Komisi II DPRD Bali AA Ngurah Adhi Ardhana mengatakan, siapa pun nantinya yang akan membuat usaha agar menambah sumber pendapatan baru baik pemerintah maupun investor. Jangan hanya bermodalkan janji-janji belaka. Misalnya saja jika diberikan pengelolaan asset."Mereka hanya mencari untung untuk kepentingan paribadi dan pejabat yang mengiyakan ketika pemanfaatan aset itu," ujarnya, Kamis (01/09/2016).

Walaupun saat ini ada Perusda, namun Adhi mengaku belum mampu memberikan peran yang maksimal. "Saya sudah pernah bilang, kalau Perusada tidak mampu membawa kemajuan lebih baik semua direksi Perusda mundur saja,” tandasnya.

Begitu juga dengan anggota Komisi II lainnya Gde Kesuma Putra. Menurut dia, Pemerintah Provinsi Bali memiliki banyak asset ditempat yang sangat strategis. Dengan modal itu, seharusnya bisa dengan mudah mendatangkan investor. Terpenting, investor itu benar- benar punya uang dan jangan asal omong saja. Sebaliknya, kalau tidak bisa mencari investor bisa dibangun oleh Pemprov sendiri lewat multi years,” timpalnya.

 
Reporter : Hariz Ibrahim