Myra Gelisah Akibat Bawa Sabu Sabu

Jumat, 02 September 2016 13:11 Hukum & Kriminal

Bagikan

Myra Gelisah Akibat Bawa Sabu Sabu
Myra Lynna William, Warga Negara New Zealand

Gelagat Gelisah Myra , Awal Kecurigaan Petugas 


Denpasar, Semetonnews- Kegelisahaan yang menyelimuti mimik seseorang ternyata dapat menjadi dasar kecurigaan, hal inilah yang menjadi dasar kuat untuk Aparat mengendus keberadaan turis asal New Zealand bernama Myra Lynne Williams yang ditangkap pada Rabu (31/08/2016). 


Myra ditangkap setelah petugas imigrasi curiga pada gelagat tersangka yang gelisah dan mengatakan bahwa banyak penumpang di pesawat mengatakan dirinya menggunakan narkoba dan saat di antren pemeriksaan tersangka tidak sabar menunggu antrean. 


“ Saat barang bawaan digeledah tidak terdapat narkoba, setelah dites urine terbukti tersangka menggunakan Shabu” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali Kombes Pol. I Putu Gede Suastawa saat jumpa pers di Kantor BNN Provinsi Bali, Jumat (02/09/2016). 


Suastawa menambahkan, dari hasil interogasi Williams mengaku barang bukti yang ditemukan di sofa tersebut merupakan sisa Shabu (methamphetamine) yang dikonsumsi sebelum penerbangan ke Bali. 


“Penanganan kasus ini sepenuhnya dilimpahkan ke BNN Provinsi Bali. Barang bukti yang diamankan yaitu satu klip kecil berisi kristal bening diduga Methamphetamine dengan berat 0, 81 gram brutto dan 0, 43 gram netto. Tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor BNNP Bali guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” sebut dia sembari mengatakan tersangka dijerat Pasal 112 dan 127  UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Reporter: Angga Wijaya