5 Calon Perbekel Besaing, Desa Tegal Kertha Dapat Atensi Khusus

Jumat, 02 September 2016 19:26 Politik

Bagikan

5 Calon Perbekel Besaing, Desa Tegal Kertha Dapat Atensi Khusus
Calon perbekel desa tegal kertha nomor urut 5, I Putu Trisnajaya menandatangani fakta integritas bersama empat calon lainnya di banjar panca Kertha (Ist/SN)
Denpasar,Semetonnews- Empat desa di Kota Denpasar yaitu Desa Peguyangan Kaja (Denpasar Utara), Desa Kesiman Kertalangu dan Desa Dangin Puri Kelod (Denpasar Timur), serta Desa Tegal Kertha (Denpasar Barat) akan menggelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak pada, Minggu (11/9/2016) mendatang.

Dari keempat desa tersebut, Pilkel di Desa Tegal Kertha mendapat atensi khusus dari pihak kepolisian. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardana saat penandatangan fakta integritas lima calon Perbekel Desa Tegal Kertha yang digelar di Banjar Panca Kertha, Denpasar pada Jumat (2/9). 

Kompol Wisnu mengatakan pihak kepolisian memberi atensi khusus dalam pilkel Tegal Kertha yang diikuti lima calon ini. “Dari empat desa yang menggelar Pilkel di Denpasar,Pilkel di Desa Tegal Kertha mendapat atensi khusus,” tegas Kompol Wisnu. 

Selain karena diikuti lima calon, keanekaragaman warga dan dinamika politik juga menjadi alasan pihak kepolisian memberikan atensi khusus ini. Ia berharap kepada seluruh calon untuk bisa menciptakan situasi kondusif sebelum pemilihan hingga usainya pemilihan perbekel. 

Kompol Wisnu menegaskan akan menindak tegas jika nantinya ada pihak-pihak yang melakukan aksi anarkis dalam Pilkel mendatang. “Kami berharap seluruh masyarakat juga menjaga situasi agar tetap kondusif. Kalau ada yang anarkis akan kami tindak tegas,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.

Ditambahkannya, Polsek Denpasar Barat dan Polresta Denpasar akan memback up penuh pengamanan saat Pilkel Desa Tegal Kertha pada Minggu (11/9) mendatang. Pihaknya akan menurunkan personil di 22 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di 8 banjar yang ada di Desa Tegal Kertha. “Kami akan back up penuh pengamanan Pilkel Desa Tegal Kertha,” pungkasnya.

Dalam Pilkel Desa Tegal Kertha kali ini, diikuti 5 calon yang akan memperebutkan 11.403 suara pemilih. Lima calon yang akan bertarung yaitu Drs I Gde Arya Wiyasa, I Gede Arsana, Nyoman Agus Sudarmintawan SH, Ir I Gusti Made Wijaya dan I Putu Trisnajaya.


Reporter : Maria Gracia