Ini Bahaya Lelaki Hobi "Solo Karir" Mastrubasi, Bisa Kanker Prostat

Sabtu, 03 September 2016 10:12 Kesehatan

Bagikan

Ini Bahaya Lelaki Hobi
Ilustrasi (Net/SN)
Denpasar, Semetonnews - Ini peringatan bagi laki-laki yang hobi "solo karir" atau onani, bahasa ilmiahnya masturbasi. Aktivitas seksual "melayani" diri sendiri itu selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah penularan flu, ternyata membawa beberapa dampak buruk. Salah satunya adalah memperbesar resiko kanker prostat.

Berikut ini beberapa dampak buruk Onani;

KANKER PROSTAT
Universitas Nottingham, Inggris, tahun 2009 menunjukkan pria yang rajin onani saat berusia 20 hingga 30 tahun berisiko tinggi terkena kanker prostat. Penelitian ini dilakukan kepada 800 pria dan 50 persennya menderita kanker prostat.

PSKILOGIS
Onani sering menimbulkan rasa bersalah dan berdosa bagi laki-laki yang melakukannya. Terkadang ini memicu sakit kepala, sakit punggung, dan rasa tak percaya diri.

KEBOTAKAN
Gees, bagi pria yang rajin Onani ternyata memicu ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ini berpengaruh terhadap pertumbuhan rambu dan seringkali menimbulkan kebotakan.

BARU NEMPEL WES METU
Ejakulasi dini atau anekdotnya baru nempel wes metu banyak dialami pria yang hobi Onani. Ini tentu menjadi momok terberat bagi pria selain alat kelamin lecet karena sering solo karir.

KATUB AIR MANI BOCOR
Gangguan saraf pengatur saluran air mani bisa terganggu bila Anda terlalu sering melakukan masturbasi. Akibatnya sperma dan air mani tak hanya keluar waktu ereksi, tapi bisa juga saat penis tidak menegang.

Reporter: VR Nugraha