Laser Warnai Balas Dendam Persipura dari Bali United 1-0

Sabtu, 03 September 2016 18:04 Sport & Life Style

Bagikan

Laser Warnai Balas Dendam Persipura dari Bali United 1-0
Pemain gres Bali United Zoran Knezevic masih belu tampil optimal. (Sena Aji/ Semetonnews)

Gianyar, Semetonnews  - Sinar laser dari penonton mewarnai kemenangan tipis Persipura Jayapura atas Bali United 1-0, pada duel pekan 18 putaran II kompetisi ISC A 2016 di stadion Dipta Gianyar, Sabtu (3/9/2016).

 

Akibat adanya sorotan sinar laser itu dua kali pihak Persipura yang duduk di bench, melakukan protes kepada pihak Pengawas Pertandingan. Setelah diperingata oleh pihak panitia, melalui pengumuman akhirnya sinar laser yang datang dari selatan tempat penonton tidak ada lagi.

 

Sementara dalam duel beraroma balas dendam itu, skuad Persipura mampu memberikan perlawanan sangat ketat kepada tim tamu. Bahkan pasukan ‘Serdadu Tridatu’ harus ekstra keras meredam serangan lawan.

 

Meski jual beli serangan antara keduanya, namun pertahanan belakang kedua tim juga sangat kokoh. Akibatnya sampai babak I usai, skor tanpa gol. Namun di babak II pemain pengganti Pesipura Marinus Mariyanto Wanewar dimenit ke 70 berhasil memecah kebuntuan gol timnya, setelah tendangan spekulasi jarak jauhnya, membuat bola melayang namun melengkung dan tidak mampu ditepis kiper Bali United, M. Diky Indrayana.  Gol ini sekaligus gol penentu kemenangan Persipura.  

 

Usai laga manajer sekaligus pelatih kepala Bali United, Indra sajfri mengutarakan, jika gol itu tidak perlu terjadi seandainya, M. Diky Indrayana tidak terlalu ke depan. “Ya itulah sepakbola, ada kalah ada menang. Sayang kami di pihak yang kalah,” paparnya.   

 

Di lain pihak, arsitek Persipura, Angel Alfredo Vera mengakui puas dengan kemenangan tipis itu. “Dendam sudah terbayarkan setelah sebelumnya kami ditahan imbang 0-0 oleh Bali United di kandang kami silam. Malah kami mampu mencuri poin penuh. Salut untuk para pemain kami,” tukas Alfredo.


Reporter: Sena Aji