Waduh, Bule Inggris Jualan Sabu-Sabu di Bali

Minggu, 04 September 2016 14:43 Hukum & Kriminal

Bagikan

Waduh, Bule Inggris Jualan Sabu-Sabu di Bali
Dua tersangka pengguna Sabu, MW dan EY yang ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Denpasar pada 30 Agustus 2016. (Angga Wijaya/SN)
Denpasar, Semetonnews - Kasus narkoba yang melibatkan asing warga negara asing makin bertambah. MW, laki-laki 34 tahun berkebangsaan Inggris ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Denpasar pada 30 Agustus 2016. MW ditangkap berdasarkan informasi dari tersangka EY, perempuan 29 tahun yang ditangkap terlebih dahulu.

“Tersangka EY ditangkap di kostnya di Jalan Majapahit, Kuta. Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan petugas ditemukan barang bukti dua paket Sabu-Sabu dari bawah keset kamar kost. Tersangka mengaku mendapatkan sabu dengan cara membeli kepada orang asing sebanyak tiga kali dengan harga diantaranya 1 juta rupiah,” jelas Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana didampingi Kasat Res Narkoba Polresta Denpasar Kompol. I Gede Ganefo saat jumpa pers di Mapolresta Denpasar, Minggu (4/08/2016). 

Berdasarkan keterangan EY polisi bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap orang asing dimaksud yakni MW yang juga kost disebelah tempat kost EY dan mengamankan satu paket Sabu serta Rp 2 juta. “Dari hasil pemeriksaan sementara MW mengaku datang ke Bali sejak Mei 2016 dan mendapatkan Sabu dengan cara mengambil tempelan di pinggir jalan setelah dihubungi melalui handphone dari orang tak dikenal. Untuk keterlibatannya sebagai pengedar masih dilakukan pendalaman,” kata Kompol Ganefo.

Reporter: Angga Wijaya
Editor: VR Nugraha