Iseng Promokan Suaranya Lewat ‎Youtube, Ayu Malah Ngetop‎

Minggu, 13 Maret 2016 20:22 Sport & Life Style

Bagikan

Iseng Promokan Suaranya Lewat ‎Youtube, Ayu Malah Ngetop‎
Ayu artis pop bali Jembrana. (ist/Semetonnews)
Jembrana, Semetonnews – Nama Ayu Diliana di blantika lagu pop Bali memang belum begitu menggaung. Namun gadis manis yang memiliki nama lengkap Dewa Ayu Made Diliana Paramita Dewi ini, sudah banyak yang mengenal di Kabupaten Jembrana sebagai penyanyi pendatang baru lagu pop Bali.

Uniknya, ketenarannya ini justru setelah memberanikan diri promo lewat youtube. Alhasil, kini Ayu sering mendapat job nyanyi di sejumlah konser.‎

Bahkan gadis kelahiran Dili, Timur Leste 7 Oktober 1998 ini populer di youtobe lewat tiga single lagu garapan Empat Lima Prodaktion Denpasar. Hanya dengan waktu kurang dari sebulan sejak diunggah di youtobe, lagu yang berjudul "Tusing Cabe Cabean dan Kuang Perhatian" yang dinyanyikannya sukses meraup hampir 20 ribu penonton.

Bahkan album kompilasi yang diikutinya garapan 45 pro termasuk laris dipasaran. Gadis bertubuh jangkung dan memiliki lesung pipi ini baru saja menelorkan single lagu ketiganya yang berjudul "Inget Ken Tunangan" ciptaan Bagus Oka Citra dan diproduksi oleh 45 pro.

Secara mengejutkan Ayu Diliana, begitu panggilan bekennya dalam lagu ini justru cepat melejit di youtobe. Buktinya hanya dalam 8 jam sejak dunggah di youtobe kemarin, lagu Inget Ken Tunangan yang dibawakannya sudah menyedot 125 penonton.

Bahkan Ayu Diliana yang merupakan putra kedua dari seorang jurnalis ini sempat tiga minggu bertengger di puncak tangga lagu pop Bali di radio-radio yang ada di Jembrana, lewat lagu Inget Ken Tunangan.

"Saya di belantika lagu pop Bali belum ada apa-apanya. Saya masih harus banyak belajar agar lebih baik lagi,” ujar gadis asal Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu (12/3).

Disamping memiliki suara merdu dan berkarakter, gadis yang kini duduk di kelas 2 SMK N 5 Negara ini ternyata juga berprestasi di bidang olah raga bulu tangkis. Sejak SMP hingga kini dia selalu menjuari setiap turnamen bulu tangkis tingkat kabupaten. "Ini berkat dorongan dan gemblengan bapak saya,” imbuhnya.

Namun demikian Ayu Diliana tetaplah layaknya gadis seusiannya yang selalu merengek minta sanggu kepada orang tua menjelang berangkat sekolah. Bahkan gadis manis ini suka ngambek jika tidak dibelikan baju untuk konser oleh orang tuannya.‎

Penulis : Dewa Putu Darmada 
Editor : Paksi Jalantaka ‎