Realistis, Renang PON Bali Incar 1 Emas dan 3 Perunggu

Minggu, 04 September 2016 19:08 Sport & Life Style

Bagikan

Realistis, Renang PON Bali Incar 1 Emas dan 3 Perunggu
Perenang PON Bali diharapkan mampu membawa pulang 1 emas dari PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Rak ingin muluk-muluk, tim renang PON Bali mengincar target 1 emas dan 3 perunggu, saat berlaga di PON XIX Bandung Jawa Barat (Jabar), 14-20 September di kolam renang UPI Bandung.

 

Incaran ini ditegaskan salah satu pelatih renang PON Bali Wayan Wiartha. Menurutnya target itu dinilai cukup realistis dengan berbagai dasar pertimbangan, seperti catatan waktu perenang selama menjalani latihan.

 

“Pastinya pertimbangan yang terkait dengan catatan waktu perenang PON Bali sesuai nomornya masing-masing, dibandingkan dengan catatan waktu untuk ukuran nasional. Dan mereka mampu tembus limit waktu nasional itu. Meski begitu, sekarang tetap kami upayakan meningkat catatan waktu tersebut,” tandas Wiartha, Minggu (4/9/2016).

 

Semua itu lanjutnya, bisa dijadikan dasar ukuran lantaran renang merupakan olahraga terukur, sehingga catatan waktu bisa dipastikan. Jadi ukuran medali bisa diperkirakan dengan catatan waktu itu.

 

Lantas nomor apa saja yang diprediksi bakal meraih medali ? Ditegaskan Wiartha, yakni diantaranya nomor perairan terbuka (open water), 200 meter gaya punggung putra atau putri, dan 100 meter gaya punggung putra atau putri. “Kami berharap emas yang kami prediksi di nomor itu terealisasi, dan tidak sampai meleset. Malah semoga lebih banyak emas yang bisa diraih perenang Bali,” tukas Wiartha.

 

Reporter : Sena Aji