Afem dan Ucil Melaju ke Grand Final Motorprix

Minggu, 04 September 2016 19:27 Sport & Life Style

Bagikan

Afem dan Ucil Melaju ke Grand Final Motorprix
Ketut Madiasta atau Afem siap mengejar prestasi di grand Final Motorprix usai PON Jabar. (Sena Aji/Ist)

Denpasar, Semetonnews - Ketut Madiasta atau Afem dan Gede Arya Kurniawan atau Ucil yang merupakan dua pebalap PON Bali,  melaju ke grand final Motorprix (MP), setelah menyisihkan lawan-lawannya pada kejuaraan nasional (kejurnas) seri III dan IV Region III, di sirkuit Selagalas Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (4/9/2016).

 

Seperti diutarakan Ketua Bidang (Kabid) roda dua Pengprov IMI Bali, Ustav Sukwan ketika dihubungi mengutarakan, Afem ke Grand Final setelah juara I di seri I, II dan IV, pada kelas 125 cc (MP II). Afem hanya gagal juara I di seri III. Sedangkan Ucil mampu juara I di seri II dan III, dan hanya gagal juara di seri IV juara I di kelas 150 cc (MP I).

 

“Hasil ini membanggakan kami dari Bali karena keduanya mampu bersaing ketat dan lolos ke grand final. Banyak hikmah skill yang diambil keduanya di kejurnas ini. Pasalnya, lawan yang dihadapi juga memiliki kelebihan tersendiri, seperti pebalap NTB, Alvin SP yang juara I di seri III kelas MP II

     

Ucil dan Afem di kejurnas Lombok itu dipaparkannya, mampu menambah pengalaman bertandingnya sekaligus menjadikan kejurnas itu sebagai ajang pemanasan, sebelum akhirnya turun di even yang sebenarnya yakni di PON Jabar.

 

“Keduanya menunjukkan kualitas skillnya dengan bagus dan meningkat. Tak terkecuali dalam mengatasi problem-problem yang ada seperti melakukan akurasi saat menikung, atau mendahului pebalap yang di depannya, sekaligus menutup celah pebalap lainnya yang mau mendahului,” tegas pria yang akrab disapa Wawan itu. 

 

Menyoal fisik Afem dan Ucil, pihaknya menjelaskan  jika fisik Ucil dan Afem dalam kondisi puncak. Tidak menunjukkan kedodoran saat melakoni balapan meski terjadi persaingan sengit.

 

Reporter : Sena Aji