Rame Investigasi Tempo-BBC atau (Memang) Pizza Hut Kedaluwarsa?

Senin, 05 September 2016 00:49 Nasional

Bagikan

Rame Investigasi Tempo-BBC atau (Memang) Pizza Hut Kedaluwarsa?
Pizza Hut dikabarkan menggunakan bahan kedaluwarsa dalam produknya. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Gede Adi, warga Denpasar yang doyan pizza tuna dari Pizza Hut mengaku terkejut dengan beredarnya kabar di media sosial soal produk Pizza Hut yang dibuat dari bahan-bahan kedaluwarsa. 

"Sempat baca, ini BPOM harus mengecek. YLKI juga, kami konsumen tidak tahu kebenarannya," kata Adi, Minggu (4/09/2016) malam. Selain pizza tuna, dia mengaku suka dengan chicken wing dari Pizza Hut, termasuk saladnya. "Sudah menjadi vaforit," ujarnya.

Dalam investigasi Tempo dan BBC disebut-sebut ada beberapa bahan yang kedaluwarsa digunakan untutk membuat produk Pizza Hut. Sedangkan dari pihak Pizza Hut membantah kabar tersebut.

PT Sriboga Ratu Raya selaku pengelola merek Pizza Hut, PHD dan The Kitchen membantah isu penggunaan bahan baku kedaluwarsa dalam produknya. "Kami selalu menyuguhkan makanan dan minuman berkualitas, halal, higienis dan aman. Tidak pernah kami menggunakan bahan makanan yang kedaluwarsa, jadi tuduhan sebuah majalah nasional itu sangat berani dan tidak akurat. Tuduhan majalah itu berdasarkan asumsi-asumsi, saya meragukan, apa motivasi majalah seperti ini," kata Alwin Arifin, presiden direktur PT Sriboga Ratu Raya dalam konferensi persi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (4/09/2016) sepeti dikutip dari Rimanews.

Reporter: VR Nugraha