Kesorean, Kejari Tolak Pelimpahan Tahap I Kasus Pembunuhan Polisi

Senin, 05 September 2016 19:34 Hukum & Kriminal

Bagikan

Kesorean, Kejari Tolak Pelimpahan Tahap I Kasus Pembunuhan Polisi
Kesipidum Kejari Denpasar, Ketut Maha Agung saat menemui salah satu penyidik Polresta (SN)
Denpasar,Semetonnews-Kejari Denpasar akhirnya menolak menerima pelimpahan tahap I kasus pembunuhan anggota Unit Lantas Polsek Kuta, Aipda Wayan Sudarsa yang sedianya dilakukan, Senin (5/9/2016). Penolakan ini disampaikan oleh Kasi Pidum Kejari Denpasar, Ketut Maha Agung.

Maha Agung mengatakan, sejatinya Kejari Denpasar tidak menolak pelimpahan berkas pemeriksaan tesangka David James Tylor dan Sara Connor, tapi karena pelimpahan dilakukan sudah diluar jam kerja, maka Kejari meminta untuk ditunda hingga, Jumat (9/9/2016).

"Bukan kita tolak, tapi kita minta untuk ditunda hingga hari Jumat,"kata Maha Agung kepada wartawan. Diakui Maha Agung, sebelum penundaan ini, memang sudah ada koordinasi antara penyidik dan Kejari."Sebelum pelimpahan sudah ada koordinasi, tapi setelah kami tunggu-tunggu tidak datang, datangnya sudah diluar jam  kerja sehingga secara administrasi tidak bisa kita proses,"ungkap Maha Agung.

Sementara itu, pantauan semetonnews.com, satu orang penyidik Polresta datang ke Kejari Denpasar sekitar pukul 16.00 wita. Tiba di Kejari, Penyidik langsung ditemui oleh Kasi Pidum dan Kasi Intel. Namun pelimpahan tidak bisa dilakukan karena petugas adminitasi di Kejari sudah tidak berada diruangan. "Karena sudah lewat jam kerja, maka petugas TU (tata usaha) kami sudah pulang, sehingga pelimpahan tidak bisa kami proses. Jadi kami minta untuk ditunda,"tegas Kasi Intel IGN. Kusumayasa Diputra.

Reporter : Maria Gracia