Modal Tattto dan Muka Sangar, Angkut 70 Kilogram Bawang, Dewa Rai Diborgol Polisi

Selasa, 06 September 2016 10:16 Hukum & Kriminal

Bagikan

Modal Tattto dan Muka Sangar, Angkut 70 Kilogram Bawang, Dewa Rai Diborgol Polisi
Dewa Putu Rai, tersangka pencurian bawang di Pasar Galiran. (Humas Polres Klungkung/SN)
Klungkung, Semetonnews - Badan berttato dengan memasang muka sangar. Ini menjadi modus aksi pencurian yang dilakukan Dewa Putu Rai (42). Untungnya saksi meski seorang ibu-ibu tidak takut dan tetap menunjuk bahwa Rai maling 70 kilogram bawang di Pasar Galiran, Klungkung, milik I Nengah Junawan (31), Sabtu (3/09/2016).

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Wiastu Andri Prajitno mengatakan, aksi nekat tersangka berlangsung Pukul 16.00 WITA dengan mengambil total 70 kilogram bawang yang terdiri dari 30 kilogram bawang merah dan sisanya bawang putih di kios milik Junawan. "Tersangka menaikkan bawang ke atas motor Varionya," katanya.

Penjaga pasar I Dewa Putu Garba (31) melihat aksi itu dan diperkuat keterangan Rati bahwa bawang itu bukan milik tersangka. Tersangka akhirnya ditangkap dan dibawa ke Mapolres Klungkung. "Berdasar pemeriksaan, tersangka juga mengaku di hari yang sama mencuri tiga kampil bawang putih milik Jero Mangku Gedin dan I Ketut Sunarta. Bawang-bawang itu dijual di daerah Gianyar," paparnya. Pelaku juga beberapa bulan lalu mengaku mencuri ayam aduan di wilayah Bangli.

Reporter: VR Nugraha