Dua Opsi Tim Sepakbola PON Bali Kejar 8 Besar

Rabu, 07 September 2016 17:15 Sport & Life Style

Bagikan

Dua Opsi Tim Sepakbola PON Bali Kejar 8 Besar
Tim sepakbola PON Bali tak peduli lawan dalam mengejar prestasi di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Tim sepakbola PON Bali bakal melakoni dua opsi atau dua pilihan, saat duel mengejar tiket babak 8 besar sebagai perjalanan awal mengejar prestasi di PON XIX Bandung, Jawa Barat (Jabar), 17-29 September 2016.

 

Opsi pertama yakni berjuang dan bekerja keras untuk bisa lolos grup yang menyediakan dua tiket ke babak 8 besar, bersama tiga rivalnya, Jabar, DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng).

 

Layaknya diutarakan salah satu pelatih tim sepakbola PON Bali IGN Ardika, opsi pertama itu sangat penting untuk menjadi prioritas. Sedangkan opsi kedua yakni mampu menjadi salah satu dari dua tim peringkat III terbaik, yang memperoleh juga dua tiket ke babak 8 besar.

 

“Jadi kalau perjuangan besar sudah ditunjukkan para pemain dan tetap hasilnya gagal lolos grup, maka peluang terakhir yakni menjadi salah satu dari dua tim yang menyandang peringkat III terbaik,” tegas pria yang akrab disapa Gung Kang itu, Rabu (7/9/2016).

 

Lantas bagaimana cara mengejar menjadi salah satu dari peringkat III terbaik ? Dirinya menjelaskan jika saat berlaga di penyisihan grup, jika kalah tidak sampai kalah besar.

 

“Kalau mengejar menang sudah pastilah itu target tim. Maksud saya tadi itu merupakan alternatif terburuk. Syukur-syukur jangan sampai kalah saja. Kalau sampai kalah besar, ya pastinya maka peluang lolos melalui peringkat III terbaik juga bakal musnah, seiring tak lolos grup,” tutup Gung Kang.

 

Reporter : Sena Aji