Lima Jam Diinterogasi, Pejuang ForBali Dilepas Polda Bali

Kamis, 08 September 2016 04:04 Nasional

Bagikan

Lima Jam Diinterogasi, Pejuang ForBali Dilepas Polda Bali
I Gusti Putu Darmawijaya, saat keluar dari Polda Bali, Kamis (08/09)
Denpasar Semetonnews - Aktivis forBali I Gusti Putu Darmawijaya (27) akhirnya dipulangkan setelah lima jam diinterogasi dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Bali.

Kesepakatan ini muncul setelah adanya jaminan dari pihak Bendesa Adat Desa Pasubayan, dan Anggota DPRD Provinsi Bali yang menemui penyidik Polda Bali Kuasa Hukum Made Ariel Suardana, selaku kuasa hukum " Tindakan kriminal yang dilakukan oleh kawan kita bukan tindakan kriminal seperti kejahatan lainnya, namun ini merupakam pola yang dilakukan untuk mengkerdilkan gerakan Bali Tolak Reklamasi, oleh karenanya malam ini I Gusti Putu Darmawijaya adalah Pejuang baru ForBali, " pekik Ariel disambut yel- yel tolak reklamasi teluk Benoa. 

I Gusti Putu Darmawijaya  dijadikan tersangka tanpa ada surat pemberitahuan sebelumnya oleh aparat. Dia disangka melanggar,  Pasal 24 huruf a UU 24 tahun 2009 ttg bendera, bahasa, lambang  negara serta lagju kebangsaan dg ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Dia dituduh telah menurunkan bendera merah putiJakarta  m saat demo tolak reklamasi di Kantor DPRD Bali 25 Agustus lalu.


Reporter: Wawan Nike