Solidaritas Terus Mengalir Warga Adat Dampingi Pemeriksaan Lanjutan Aktifis ForBali

Kamis, 08 September 2016 11:25 Nasional

Bagikan

Solidaritas Terus Mengalir Warga Adat Dampingi Pemeriksaan Lanjutan Aktifis ForBali
Photo I Gusti Putu Darmawijaya Saat Aksi ForBali (ist-sn)
Denpasar, Semetonnews - Pemeriksaan terhadap Aktivis ForBali dilanjutkan  Kamis (08/09) siang ini, pemeriksaan terhadap I Gusti Putu Darmawijaya, alias Gung omlet dilakukan di Polda Bali, sesuai dengan batas waktu yang diminta oleh Tim Kuasa Hukum tersangka yakni pukul 13.00 Wita. 

Sebanyak 9 pengacara akan mendampingi tim kuasa hukum ForBali yang di komandoi oleh Made Ariel Suardana, SH.  

"Kasus ini menjadi sorotan setelah kurang lebih 2 minggu berlalu, selain terlambat ada kesan dipaksakan," ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya. 

Koordinator Tim Hukum ForBali, Made Ariel Suardana menyampaikan, proses ini akan tetap kita kawal," jadi apa yang terjadi dalam proses negosiasi kedepan akan tetap kita kawal," jelasnya.

Wayan Swarsa , Ketua Bendesa Adat Pasubayan menjelaskan bahwa kondisi ini harus secara disikapi dengan bijaksana," Tidak ada niat kami mencederai untuk upaya penegakan hukum, situasi kondisi harus disikapi secara bijaksana, kemenangan darma atas adharma, dengan apa yang terjadi malam ini adalah masih ada darma ditanah Bali, ini adalah perjuangan hati nurani, ayo mari kita sediakan hati yang bersih untuk menerima anugerah beliau, agar tidak terjadi upaya Reklamasi,"ucapnya. 

I Gusti Putu Darmawijaya, 27, ditangkap Polda Bali Rabu (7/9/2016). Warga Banjar Lebah, Sumerta, Denpasar ini ditangkap saat bekerja di hotel Pukul 21.00, bertepatan Hari Raya Galungan. Dia dijadikan tersangka malam itu juga atas dasar barang bukti photo yang dikantongi oleh Petugas. 

Reporter: Wawan Nike