Petinju PON Bali Fokus Redam Taktik Emosi dari Lawan

Jumat, 09 September 2016 17:43 Sport & Life Style

Bagikan

Petinju PON Bali Fokus Redam Taktik Emosi dari Lawan
Kornelis Kwangu Langu (kanan) salah satu petinju andalan Bali meraih emas di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Para petinju PON Bali diharapkan mampu meredam emosinya, terutama saat diberikan taktik memancang emosi yang dilakukan lawan nantinya. Pasalnya diajang tersebut rentan dengan hal itu.

 

“Saya sudah meminta kepada kelima petinju PON Bali untuk benar-benar bisa meredam emosinya saat naik ring. Karena lawan sekarang banyak memanfaatkan faktor itu ketika tertinggal angka,” ujar salah satu pelatih tim tinju PON Bali Julianus Leo Bunga, Jumat (9/9/2016).

 

Jika petinju PON Bali nantinya tidak sabar dan tidak bisa meredam emosi, maka akan terkena perangkat tersbeut. Jika itu terjadi maka teknik bakal tidak akan berguna lagi, dan akan terjadi kekalahan atau diskualifikasi.

 

“Kuncinya sederhana saja, hadapi lawan dengan tenang sehingga teknik dan taktik bakal berjalan bagus. Tidak perlu gegabah atau sembrono, meski lawan melakukan trik-trik untuk merusak konsentrasi,” tandas Julianus.

 

Meski demikian, pihaknya optimis para petinju PON Bali tidak akan terpacing dengan semua itu. Pasalnya mentalnya petinju PON Bali sekarang ini benar-benar stabil. Apalagi sudah terasah di kejuaraan level nasional.

 

Reporter : Sena Aji