Mantaf Coy, Lifter Bali Harumkan Indonesia di Paralympic Brazil; Kemenpora Jamin JHT Widiasih

Jumat, 09 September 2016 23:20 Sport & Life Style

Bagikan

Mantaf Coy, Lifter Bali Harumkan Indonesia di Paralympic Brazil; Kemenpora Jamin JHT Widiasih
Ni Nengah Widiasih menyumbangkan perunggu bagi kontingen Indonesia. (Kemenpora/SN)
Jakarta, Semetonnews - Lifter asal Bali Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perunggu dalam ajang Paralympic di Rio de Janerio, Brazil. Raihan perunggu ini cukup istimewa karena di hari pertama ajang Paralimpiade 2016 itu Sang Saka Merah Putih, Jumat (9/09/2016) berkibar. Dan, di hari yang sama bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional.

Widiasih turun di nomer powerlifting kelas 41 kg itu meraih posisi ketiga. Sedangkan atlet asal Turki, Nazmiye Muratli, meraih emas dan atlet RRY Cui Zhe, menyusul dengan perolehan perak. Sebelumnya lifter asal Pulau Dewata itu meraih medali perak di ajang Asian Para Games 2014 dan perunggu di kejuaraan dunia Dubai pada tahun yang sama. Satu perunggu ini berarti kontingen Indonesia bisa menyamai hasil Paralimpiade London 2012 silam lewat cabang olahraga tenis meja melalui atlet David Jacobs. 

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga mengucapkan selamat atas raihan Widiasih. Kemenpora berdasar arahan Presiden Jokowi menjamin Jaminan Hari Tua (JHT) bagi Widiasih. "Ini juga menjadi penyemangat delapan atlet yang lain," katanya.

Reporter: VR Nugraha