13 September, Abu Made Wijaya Dibawa ke Bali dan Disemayamkan di Sanur

Sabtu, 10 September 2016 14:29 Nasional

Bagikan

13 September, Abu Made Wijaya Dibawa ke Bali dan Disemayamkan di Sanur
Made Wijaya, yang aslinya bernama Michael White begitu cinta dengan Bali. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Jenazah  Made Wijaya "Patih Barong" desainer taman asal Australia yang begitu cinta dan berjasa bagi Bali. Bahkan, lebih Bali dari orang Bali, 9 September 2016 sudah dikremasi di Krematorium di Sidney. Rencanannya, abu almarhum yang juga andil memperkenalkan adat dan budaya Bali ke dunia internasional akan di bawa ke Pulau Dewata tanggal 13 September 2016 mendatang.


"Abu Pak Made Wijaya akan dibawa ke Bali tanggal 13 September di semayamkan sementara di rumah duka yaitu Vila Bebek, Mertasari Sanur," kata IB Surya Manuaba, kerabat almarhum dari Sidney kepada Semetonnews, Sabtu (10/09/2016).

Abu perancang Taman David Bowie dan Bali Hyatt Sanur yang meninggal karena penyakit kanker getah bening tersebut akan dibawa Tim Commando Wijaya yang terdiri dari; Nyoman Miyoga, Dewa Sedana, Gusde Surya Manuaba, Ketut Agus Suadnyana, Pintor Sirait, Ahkmad Yani, dan di dampingi Jro Asri dri Puri Ubud.


"Untuk dudonan acara ngaben dan sekalian memukur ring Gria Kepaon tanggal 9 November 2016. Upacara ngaben dilakukan di setra Gede Kepaon," ujarnya. Kerabat almarhum Made Wijaya sudah mendapat ijin untuk melakukan upacara di Setra Kepaon dri Bendesa Pekraman Kepaon dan Pemangku Kahyangan tiga aupun prajuru adat banjar dan pengelingsir.

Reporter: VR Nugraha