Berbekal Pisau dan Jimat; Bobol Kos, "Figo" Hermanto Bonyok Dimassa

Sabtu, 10 September 2016 23:34 Hukum & Kriminal

Bagikan

Berbekal Pisau dan Jimat; Bobol Kos,
Yudi Hermanto alias Figo dihajar warga karena nekat mencuri di Sesetan. (FB/SN)
Denpasar, Semetonnews -  Yudi Hermanto (23) yang kos di Jalan Tukad Balian, Badung. Sabtu (10/09/2016) Pukul 11.20 WITA nyaris tewas dihajar massa. Dia ketahuan membobol sebuah kamar kos di Banjar Pembungan, Sesetan, Denpasar.

Pelaku yang bergaya seperti salesmen saat melihat kamar kos yang sedang sepi langsung mencongkel jendela kamar. Baru saja mau membawa barang berharga milik korban seperti laptop dan peralatan elektronik lainnya. Aksi Hermanto ketahuan saudara pemilik kos di Banjar Pembungan, Jalan Pulau Saelus, tersebut. Karena ketahuan, Hermanto berusaha kabur. Tapi, sayang baru mengambil motor MX, dia tertangkap dan dihajar massa.

Wajah Hermanto menjadi bulan-bulanan warga. Apalagi, ditemukan keris kecil yang diakui jimat dan pisau. Untungnya, warga masih memiliki rasa kasihan dan akhirnya membiarkan pelaku dalam keadaan masih hidup untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Denpasar Selatan. "Termasuk nekat ini orang, katanya baru Agustus di Bali dan nama panggilannya Figo. Bawa pisau dia," kata salah satu warga.

Reporter: VR Nugraha