Seorang Wanita Hamil, Temuan 21 Kasus Baru Penularan Zika di Bangkok

Minggu, 11 September 2016 20:32 Nasional

Bagikan

Seorang Wanita Hamil, Temuan 21 Kasus Baru Penularan Zika di Bangkok
Kementerian Kesehatan Thailand memberlakukan pengecekan dan perawatan ketat bagi wanita hamil untuk antisipasi Zika. (Bangkokpost/SN)
Bangkok, Semetonnews - Penyebaran virus Zika yang disebabkan gigitan nyamuk Aides Aegypty terus merebak di beberapa negara Asia Tenggara. Seperti dikutip Bangkokpost, ditemukan 21 kasus baru di pusat kota Bangkok, Thailand. Dari 21 kasus itu, seorang pasien dalam kondisi hamil.

Jubir Kementerian Kesehatan Thailand Suwannachai Wattanayingcharoencha menyatakan bahwa suami wanita hamil itu baru pulang dari Singapura. Jadi kemungkinan pasien tertular lewat hubungan seksual dengan sang suami. "Daerah Sathon ada satu wanita hamil yang pulih dan berhasil melahirkan bayi dengan aman," katanya Minggu (11/09/2016).

Meski begitu, Kementerian Kesehatan Thailand memonitor 30 wanita hamil lainnya jangan sampai terjadi kasus pengecilan kepala bayi akibat virus Zika. "16 dari 76 provinsi sudah melaporkan kasus Zika sejak Januari dan tidak ditemukan adanya bayi yang terlahir cacat," ujar dia.

Reporter: VR Nugraha