Data Terakhir; Tiga Rumah Hancur dan Tiga Warga Alami Luka Bakar

Senin, 12 September 2016 00:23 Nasional

Bagikan

Data Terakhir; Tiga Rumah Hancur dan Tiga Warga Alami Luka Bakar
Mobil sampai terbalik dan hancur akibat ledakan d Makassar yang dipicu tabung gas elpiji. (Ist/SN)
Makassar, Semetonnews - Tiga orang dinyatakan mengalami luka bakar dalam ledakan di Jalan Harimau atau 50 meter di belakang Pasar Maricaya, Makassar, Pukul 21.00 WITA, Minggu (11/09/2016). Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan juga memastikan ledakan itu bukan karena bom melainkan tabung gas elpiji.

Ledakan itu berasal dari kediaman seorang wanita berinisial SN yang sudah enam bulan tinggal dan mengontrak di sana. SN juga menjadi penyalur gas elpiji, "SN tidak pernah melaporkan aktivitasnya kepada RW," kata Kapolda kepada wartawan media cetak dan elektronik. Polda Sulsel menurunkan tim komplit di tempat kejadian perkara dari jihandak, labfor, dan forensik. “Data sementara memastikan bahwa ledakan ini dari tabung gas elpiji, kita tetap melakukan penyelidikan melalui uji scientific terhadap kejadian ini,” imbuh Kapolda.

Akibat ledakan itu tiga rumah hancur, dua mobil terbakar, dan tiga orang mengalami luka bakar. Yakni Trisno, Markus, dan Yopi. Yang paling parah mengalami luka bakar adalah Markus dan masih menjalani perawatan tim medis. Sedangkan api yang sempat berkobar di tempat kejadian perkara sudah dapat dipadamkan.

Reporter: VR Nugraha