Masjid Agung Tabanan bagi 1.200 Bungkus Daging untuk Warga yang Membutuhkan

Senin, 12 September 2016 17:07 Nasional

Bagikan

Masjid Agung Tabanan bagi 1.200 Bungkus Daging untuk Warga yang Membutuhkan
Panitia kurban masjid Agung Tabanan saat memotong daging untuk dibagikan kepada warga. (Trisna Ayu/SN)
Tabanan, Semetonnews - Sebanyak 25 ekor hewan kurban dipotong di Masjid Agung Tabanan dalam hari raya Idul Adha Senin (12/09/12016). 25 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari 7 ekor sapi dan 18 ekor kambing.
 
Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Tabanan, M. Barlian mengatakan jika setelah dipotong seluruh hewan kurban kemudian dibagikan kepada seluruh warga Kampung Jawa, Banjar Tunggal Sari, Desa Dauh Peken, Tabanan sebanyak 1.200 bungkus. "Kita prioritaskan dulu kurban untuk warga yang kurang mampu, kemudian baru kita bagi rata kepada seluruh warga," ujarnya.
 
Ditambahkannya, sebelum dipotong seluruh hewan kurban terlebih dulu dicek kesehatannya oleh petugas dari Dinas Peternakan untuk memastikan jika hewan kurban aman dikonsumsi. "Kita juga tidak sembarang menerima hewan kurban, harus yang kondisi baik agar aman dikonsumsi," lanjutnya.
 
Setelah dibagikan daging akan dimasak oleh ibu-ibu untuk dijadikan berbagai macam olahan, seperti sate, gulai, tongseng dan lainnya. Untuk mengantisipasi pengambilan daging yang berdesakan, panitia sendiri sudah menyiapkan kupon, sehingga warga mengambil bagian daging dengan antri diloket-loket yang sudah disediakan.

Reporter: Trisna Ayu
Editor: VR Nugraha