Kementan Buka Kran Penyuluh Pertanian Berpeluang Jadi PNS, Ini Syaratnya...

Selasa, 13 September 2016 10:28 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Kementan Buka Kran Penyuluh Pertanian Berpeluang Jadi PNS, Ini Syaratnya...
Tenaga harian penyuluh pertanian berkesempatan menjadi PNS di Kementan. (Ist/SN)
Jakarta, Semetonnews - Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) yang diangkat pada tahun 2007-2009, Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan), sejak Kamis (8/09) hingga Selasa (20/09) depan memberikan kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Penyuluh Pertanian bagi THL-HB Tahun 2016 yang ada di seluruh Indonesia.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Herman dalam siaran persnya akhir pekan lalu mengatakan, Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengadaan CPNS formasi Penyuluh Pertanian dari pelamar THL-TB sudah dilaksanakan di Kantor Kementerian Pertanian, Jumat (2/09/2016) lalu, sehingga saat ini para calon pelamar yang memenuhi persyaratan dipersilahkan untuk mendaftar.

“Salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi calon pelamar ialah berstatus sebagai THL-TB Penyuluh Pertanian yang diangkat pada Tahun 2007 sampai dengan 2009 dan masih aktif sebagai THL-TB hingga saat ini. Status ini harus dibuktikan dengan Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016,” jelas Herman.
Selain soal status THL-TB, dalam website

Kementerian Pertanian www.pertanian.go.id disebutkan, syarat-syarat bagi THL-TB Penyuluh Pertanian adalah: 1. Berpendidikan SLTA/SMK, DIII, dan S1/D4 bidang pertanian; 2. Mempunyai nomor peserta pada saat mendaftar menjadi THL-TB Penyuluh Pertanian; dan 3. Berusia maksimal 35 tahun pada 5 September 2016. “Proses pendaftaran online dapat diakses melalui situs resmi SSCN BKN (www.sscn.bkn.go.id ),” tukas dia.

Reporter: VR Nugraha