Wow, Cleaning Servis 12 Tahun Jadi Polisi Gadungan Berpangkat Aiptu

Selasa, 13 September 2016 14:26 Hukum & Kriminal

Bagikan

Wow, Cleaning Servis 12 Tahun Jadi Polisi Gadungan Berpangkat Aiptu
Juni Ferry selama 12 tahun menyamar sebagai polisi gadungan. (Ist/SN)
Jakarta, Semetonnews -  Juni Ferry (49) cleaning servis di Klinik Pratama Samadi, Klender, ini layaknya benar-benar anggota intelejen dan pandai menyamar. 12 tahun dia menyamar sebagai polisi dengan pangkat Aiptu dan tak ada seorang pun yang tahu. Status polisi palsu baru terungkap karena warga hendak mengeroyoknya di kontrakan Matraman, Jakarta Timur.

Selama 12 tahun menjadi polisi gadungan, pakaian lengkap dia gunakan saat berangkat dan pulang kerja. Tidak hanya berseragam, Ferry juga membekali dirinya dengan senjata api jenis revolver yang belakangan hanya korek gas berikut HT.

Sabtu (10/09/2016) sore Ferry pulang ke kontrakan di Matraman dengan berpakaian polisi lengkap. Ketika itu ada beberapa anak muda yang duduk di pinggir jalan. Ferry memerintahkan mereka minggir karena dirinya mau lewat. Namun para pemuda itu tidak terima. Pertengkaran mulut terjadi, Ferry hampir dikeroyok saat masuk rumah kontrakannya.
Untung, petugas kepolisian segera datang dan mencegah emosi warga.

Awalnya, petugas juga mengira Ferry anggota polisi dan mengamankan di Mapolres Jakarta Timur. Di sini juga identitas polisi gadungannya terungkap, Ferry mengaku hanya gagah-gagahan berpakaian polisi. "Cita-cita saya juga menjadi polisi tapi tidak kesampaian," kata Ferry seperti dituturkan petugas. Dari pemeriksaan memang Ferry hanya action dengan menggunakan seragam polisi dan bukan untuk menipu.

Reporter: VR Nugraha