Minus Rp 1 Miliar, Tunggu Cair Rp 17 Miliar

Selasa, 13 September 2016 19:13 Sport & Life Style

Bagikan

Minus Rp 1 Miliar, Tunggu Cair Rp 17 Miliar
Gateball salah satu cabang olahraga eksebisi yang dikirim KONI Bali ke PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar – Semetonnews – KONI Bali sekarang ini dalam kondisi minus dana Rp 1 miliar, setelah menggunakan dana bantuan induk dari Pemprov Bali total Rp 27 miliar. Kini KONI Bali hanya tinggal menunggu dana bantuan tambahan Rp 17 miliar yang belum cair.

 

Kondisi itu karena jumlah atlet yang membengkak dua kali lipat saat berlaga di PON Jawa Barat (Jabar) dibandingkan di PON Riau 2012 silam. Belum lagi mengirimkan 7 cabang olahraga (cabor) eksebisi, meski sempat diutarakan jika cabor eksebisi berlaga dibiayai tidak penuh.

 

Kondisi itu  sempat disampaikan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi jika KONI Bali sekarang ini sudah minus Rp 1 miliar dan tinggal menunggu cairnya dana bantuan tambahan dari Pemprov Bali Rp 17 miliar.  

 

“Saat ini KONI Bali masih minus Rp 1 miliar, sehingga masih ada beberapa tagihan yang belum sepenuhnya bisa kami bayarkan penuh. Semoga dana bantuan tambahan nanti cepat cair,” jelas Suwandi baru-baru ini.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bali yang juga Ketua Umum (Ketum) pengprov PJSI Bali, IGB. Alit Putra ketika dikonfirmasi Selasa (13/9) dana Rp 17 miliar itu hanya tinggal ketuk palu saja. Ketuk palu itu diperkirakan sekitar awal pekan depan.

 

“Dana tambahan cair setelah ketuk palu, paling lambat pekan depan sudah ada ketuk palu. Namun saya tidak tahu apakah nilainya tetap Rp 17 miliar atau tidak. Pasalnya sekarang ini banyak dana dari APBN dipangkas oleh pusat,” tutup mantan Ketum KONI Bali itu, Selasa (13/9/2016).

 

Reporter : Sena Aji