Perenang Bali Siap Atasi Cuaca dan Kolam Dingin

Selasa, 13 September 2016 19:25 Sport & Life Style

Bagikan

Perenang Bali Siap Atasi Cuaca dan Kolam Dingin
Perenang PON Bali tak gentar hadapi cuaca dingin saat bertanding di Bandung. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Tim renang PON Bali telah siap atasi kolam dan cuaca dingin saat berlaga di PON XIX Jawa Barat. Bahkan duel adu lesatan melawan perenang rival daerah lainnya, sudah siap dilakoni di kolam renang FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Rabu (14/9/2016).

 

Seperti salah satunya perenang putri Sintya Agniswari yang turun di nomor estafet 400 meter gaya bebas. Dirinya mengaku siap melawan cuaca dingin di kolam renang yang terletak di daerah Sukasari, Kota Bandung.

 

“Memang cuaca dan kolam renang disini sangat dingin dan berbeda jauh dengan di Bali. Tapi papaun itu saya sudah siap adu lesatan melawan perenang luar Bali lainnya yang menjadi rival saya,” urainya saat dihubungi Selasa (13/9/2016).

 

Sintya juga mengaku siap bertanding di kolam dingin karena selama desentralisasi dan masa sentralisasi, dirinya memilih berlatih di waktu pagi hari di cuaca dingin, agar bisa menyesuaikan cuaca di Bandung seperti yang dirasakannya sekarang ini.

 

Sintya tak memungkiri, bila cuaca dan kolam dingin mampu mempengaruhi performa dirinya saat bertanding. “Saya bertekad meski dalam hadangan cuaca dingin saya mampu memberikan hasil yang terbaik. Tak terkecuali di nomor 50 meter putri gaya kupu-kupu, 50 meter putri gaya punggung, dan 100 meter putri gaya bebas yang saya ikuti,” tandas Sintya.

 

Sedangkan untuk persiapan pertandingan, dirinya sudah mempersiapkan mentalnya dengan sebaik-baiknya. “Mental bertanding memang salah satu faktor yang sangat menentukan sekali. Apalagi lawan-lawan saya merupakan perenang yang usia lebih senior dari saya,” tukasnya.

 

Reporter : Sena Aji