WBT Masuk Bursa Pilgub Bali, Sudikerta Dan Koster Merespon

Rabu, 14 September 2016 02:48 Politik

Bagikan

WBT Masuk Bursa Pilgub Bali, Sudikerta Dan Koster Merespon
Wisnu Bawa Tenaya (Hi/SN)
Denpasar, Semetonnews-Walaupun Pilgub 2018 masih dua tahun lagi, tapi dinamika politik di Pulau Dewata sudah mulai terasa. Yang teranyar, munculnya sosok baru yang bersiap meramaikan bursa pemilihan gubernur Bali tahun 2018, yakni Mantan Pagdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya ini (WBT). Kemunculan WBT langsung mendapat tanggapan dari dua tokoh yang juga ikut bersaing dalam bursa Pilgub 2018 mendatang, yakni Ketut Sudikerta dan Wayan Koster.

Wakil Gubernur Bali yang juga Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta mengaku dirinya sangat mengapresiasi dan menghargai langkah politik yang dilakukan oleh WBT tersebut. Bahkan dirinya mengatakan bahwa WBT merupakan salah satu tokoh yang potensial untuk diajak membangun Bali ke depan. “Kita sangat mengapresiasi, dan menghargai langkah-langkah yang dilakukan oleh tokoh-tokoh masyarakat kita. Sebagai bentuk perjuangan kita bersama untuk pembangunan Bali ke depan ini. Karena banyak tokoh Bali yang potensial untuk kita ajak membangun Bali, seperti Pak WBT,” ujarnya di Denpasar, Selasa (13/09/2016).

Ketika disinggung apakah ini merupakan salah satu sinyal bahwa dirinya akan melirik WBT sebagai salah satu calon pendamping dirinya dalam Pilgub 2018 mendatang. Pria asal Pecatu ini menjawab secara diplomatis, ia berdalih belum bisa mengatakannya sekarang. Terlebih dirinya harus melihat perkembangan politik di tahun 2018 nanti. “Ya saya tidak bisa mengatakan sekarang, saya harus melihat di tahun 2018 nanti,” dalihnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Bali yang juga digadang-gadang sebagai calon yang akan diusung oleh PDIP, Wayan Koster memilih tidak ingin berpolemik terlalu dalam terkait dengan munculnya WBT. Bahkan, dirinya mengaku tidak berkompeten untuk menanggapinya. “Kalau itu saya tidak berhak untuk menanggapi, kalau yang muncul dari pihak lain ya masing-masing saya merasa berkompeten untuk menanggapi aktivitas yang lain,” kata Koster.

Anggota DPR RI ini menegaskan dinamika politik yang terjadi saat ini akan menjadikan sebuah motivasi untuk dirinya dalam menghadapi Pilgub ke depan. Pun disinggung apakah dirinya akan melirik WBT sebagai calon wakilnya. Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR-RI Dapil Bali ini mengaku belum memikirkannya.

Reporter :  Hariz Ibrahim