Puluhan Warga Yeh Malet Kaja Komplain ke PDAM Kerambitan

Rabu, 14 September 2016 09:15 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Puluhan Warga Yeh Malet Kaja Komplain ke PDAM Kerambitan
Puluhan warga Banjar Yeh Malet mendatangi kantor PDAM Kerambitan dengan berpakaian Adat. (Ist/SN)
Tabanan, Semetonnews – Puluhan warga Banjar Yeh Malet Kaja, Desa Belumbang, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Selasa (13/09/2016) memenuhi Kantor PDAM Kerambitan untuk menyampaikan komplin terhadap saluran air ke Banjar Yeh Malet Kaja yang belakangan ini sering ngadat, hal itu membuat warga kesulitan apalagi disaat hari raya seperti saat ini.

Kelian Dinas Banjar Yeh Malet Kaja, I Made Muliadi mengatakan bahwa kedatangan ia dan beberapa orang warganya tersebut adalah untuk mempertanyakan apa yang terjadi sehingga saluran air ke Banjar Yeh Malet Kaja sering ngadat, bahkan hanya hidup pada pukul 22.00 dan kembali macet pada pukul 05.00 dini hari. “Terlebih saat ini di Banjar kami sedang ada Upacara Pitra Yadnya, sehingga kami datang untuk meminta solusi,” ujarnya.

Menurutnya kondisi tersebut bukan baru sekali terjadi, melainkan sudah hampir 5 bulan terakhir ini. Sehingga pada hari raya Galungan pun warga hanya bisa pasrah menggunakan air di Sungai Yeh Ho yang ada didekat Banjar atau meminta air dari warga yang memiliki sumur bor. 

Kepala Unit PDAM Kerambitan, I Gusti Made Sukadana menyampaikan bahwa selama dua minggu terakhir ini memang ada gangguan pada saluran transmisi dari sumber air PDAM di Desa Riang Gede, sehingga debit air menurun dan ada kemacetan saluran. “Istilah gangguannya itu anginan, jadi ada gelembung udara didalam pipa,” dalihnya. Maka oleh itu saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan di lapangan.

Reporter: Ayu Trisna
Editor: VR Nugraha