Tenis Lapangan Mengajar Medali di Nomor Ganda

Rabu, 14 September 2016 19:50 Sport & Life Style

Bagikan

Tenis Lapangan Mengajar Medali di Nomor Ganda
Petenis putra dan putri PON Bali mengejar peluang medali di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Tekad besar. Itulah yang bakal ditunjukkan tim tenis PON Bali di PON XIX Bandung, Jawa Barat (Jabar), dengan ambisi mencuri medali di nomor ganda, terutama ganda campuran. Kalau di nomor single putra dan putri diatas kertas peluang mencuri medali cukup berat.

 

“Pengejaran medali bagi Bali apakah itu medali emas, perak atau perunggu berpeluang di ganda, baik ganda putra, ganda putri atau ganda campuran. Kalau di single atau tunggal, masih harus berjuang ekstra keras, lantaran rival memiliki jam terbang tinggi dengan melakoni try out keluar negeri, serta dilatih pelatih nasional,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Pelti Bali, AA. Ngurah Susrama, Rabu (14/9/2016).

 

Menyoal rival rival utama Bali nantinya disebutkannya yakni dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Hanya saja meski demikian kemenangan atau kekalahan ditentukan di tengah lapangan, dan tak semata karena kualitas.

 

“Jangan pernah takut melawan siapapun rival, keluarkan semua kemampuan dan potensi yang dimiliki secara habis-habisan, Lawan boleh tangguh karena teknis namun semuanya bisa dikalahkan dengan semangat tinggi di tengah lapangan,” papar Susrama.

 

Selain itu, pihaknya juga meminta agar para pertenis lapangan putra dan putri PON Bali, agar benar-benar menjaga kesehatan, sportifitas dan kesolidan serta kekompakan tim.

 

“Sementara soal taktik dan strategi, termasuk petenis yang akan diturunkan atau dipasangkan di single atau double atau ganda, masih menunggu hasil drawing nantinya. Pasalnya semua itu guna menentukan terutama pasangan petenis, dengan melihat dulu lawannya. Semua itu merupakan cara dan upaya mengalahkan para rivalnya, serta melaju ke babak berikutnya,” tutup Susrama.

 

Reporter : Sena Aji