Tim Kuasa Hukum ForBali Resmi Laporkan Pembuat Akun Twitter @banaspati 2001

Rabu, 14 September 2016 22:04 Hukum & Kriminal

Bagikan

Tim Kuasa Hukum ForBali Resmi Laporkan Pembuat Akun Twitter @banaspati 2001
Made Ariel Suardana (SN)
Denpasar,Semetonnews-Tim kuasa hukum ForBali, secara resmi melaporkan pembuat aku Twitter palsu @banaspati2001 ke SPKT Polda Bali, Rabu (14/9/2016). Hal ini seperti diungkap Made Ariel Suardana yang ditemui di Denpasar.

Dijelaskanya Ariel, laporan dilakukan karena adanya pembajakan akun instagram @aguspongek08_ milik I Kade Agus Wirasmana (17) yang diketahui adalah salah satu aktivis ForBali. Dimana pembajak, membuat akun twitter @banaspati 2001. Akun twitter palsu itu memasang foto seseorang yang sedang hormat didepan bendera ForBali. Diketahui pula, akun tersebut juga sempat mengupload status yang berbunyi "INDONESIA SUDAH MATi", "PANCASILA WAS DEAD!".

"Akibat status di twitter ini, I Kadek Agus Wirasmana harus diperiksa polisi dan barang-barangnya disita. Padahal Agus tidak punya akun twitter, selama ini dia hanya menggunakan instagram dan FB,” jelas Ariel. Dikatakan pula, dalam laporan yang diterima SPKT Polda Bali, pihaknya melaporkan dugaan pelanggaran UU ITE Nomor 11 tahun 2008, Pasal 35 KUHP junto pasal 51 KUHP dengan ancamannya 12 tahun penjara.

Ariel mendesak penyidik Unit Cyber Crime Polda Bali bisa segera mengungkap pelaku pembajakan akun twitter tersebut."Waktu kasus penurunan bendera merah putih saja, tanggal 5 ada yang melaporkan dan tanggal 7 sudah ditetapkan tersangka,” tegasnya. Ditambahkannya, sebelum melapor ke Polda Bali pihaknya juga sudah melakukan penyelidikan dan menemukan beberapa petunjuk.

Diantaranya yaitu pelaku membuat akun ini di Bali dan akun ini hanya aktif dua hari yaitu 16 Agustus 2016 hingga 18 Agustus 2016. Setelah itu akun dinonaktifkan. “Kami berharap polisi bisa segera menangkap pelakunya,” pungkas Ariel


Reporter : Maria Gracia