Putu Leong Disidang, Jaksa Hadirkan Saksi dari Mabes Polri

Rabu, 14 September 2016 22:59 Hukum & Kriminal

Bagikan

Putu Leong Disidang, Jaksa Hadirkan Saksi dari Mabes Polri
Iluatrasi-google-semetomnews
Denpasar,Semetonnews-I Made Putu alias Putu Leong yang ditangkap bersama dua orang lainya, Gede Putu Astawa alias Putu Krecek dan Cahyadi alias Bocah, Kamis (15/6/2016) kembali menjalani persidangan. Diketahui, pada sidang pekan lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nyoman Bella Admaja hanya menbacakan dakwaan.

Tapi pada sidang, Kamis ini, jaksa akan menghadirkan saksi petugas Polisi dari Mabes Polri yang menangkap Putu Leong dan dua rekanya itu."Saksi sudah kita panggil,"kata Jaksa Bella yang ditemui di ruang kerjanya. Terkait saksi hadir apa tidak, Bella tidak berani memastikan."Kita lihat saja, mudah-mudahan saja datang,"harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada sidang sebelumnya dengan agenda pembacaan dakwaan jaksa terungkap, terdakwa bersama dua orang lainya merupakan hasil tangkapan dari Bareskrim Polri.

Mereka ditangkap pada tanggal 12 Maret 2016 lalu sekitar pukul 15.45 di warung Bakmi MG Ekspres Jl. Dewi Sri Kuta. Penangkapan terdakwa Putu Leong berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebut bahwa di Jl. Dewi Sri, Kuta  sering terjadi transaksi Narkoba.

Menindaklanjuti  laporan itu, tim Narkoba dari Bareskrim Polri yang dimpimpin AKBP. Dony Setiawan langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pada tanggal 12 Maret 2016 sekitar pukul 15.45 tim melakukan penangkapan terhadap Putu Krecek dan Chayadi alias  Bocah. Setelah ditangkap, Polisi lalu melakukan penggeledahan.

Pengeledahan dilakukan di rumah dan sebuah mobil Jeep/Wrangler warna putih dengan nomor polisi DK 641 LH. Dari dalam mobil yang diketahui milik Putu Leong polisi menemukan uang Rp 89 juta. Sementara di rumah terdakwa di Jl. Glogor Indah No 5 polisi menemukan kertas berisi catatan UXF.


Reporter : Maria Gracia