Gili Cat Meledak, Satu Bule Tewas, Manifest Penumpang Terbanyak WNA Inggris

Kamis, 15 September 2016 13:59 Nasional

Bagikan

Gili Cat Meledak, Satu Bule Tewas, Manifest Penumpang Terbanyak WNA Inggris
Penumpang Gili Cat yang meledak 200 meter dari Pelabuhan Rakyat Padangbai. (Ist/SN)
Karangasem, Semetonnews - Seorang wisatawan asing dikabarkan tewas setelah fast boat Gili Cat II meledak di perairan Karangasem, Kamis (15/09/2016) Pukul 09.35 WITA. Korban tewas itu karena duduk di bagian atas mesin fast boat yang rencanannya akan mengantarkan 35 tamu asing berlibur ke Gili Terawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut keterangan saksi, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Rakyat Padangbai, Karangasem, tersebut dinahkodai Totok Waseso dengan empat anak buah kapal (ABK) itu meledak setelah beberapa menit berlayar atau 200 meter dari Pelabuhan Rakyat Padangbai.

Informasi terbaru ada 14 korban luka yang kesemuanya duduk dekat kemudi.
Sedangkan warga negara asing yang tewas mengalam luka di sekujur tubuhnya. Bahkan, korban luka berat yang dirujuk ke Denpasar, RSUD Kkungkung, dan RS penta, kakinya putus akibat ledakan tersebut. "Pemeriksaan dan pengamanan lokasi kami lakukan," kata Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso.

Berdasar manifeat kapal, penumpang terbanyak adalah warga negara Inggris berjumlah 17 orang, sedangkan Itali dan Prancis masing-masing 4 orang, dan Portugal dua orang. Kini para ABK diminta keterangan di Mapolsek Padangbai.

Reporter: VR Nugraha