Ledakan Boat Ada Dugaan Sabotase ?

Kamis, 15 September 2016 14:14 Nasional

Bagikan

Ledakan Boat Ada Dugaan Sabotase ?
Gilicat 2
Denpasar, Semetonnews - Ledakan Fast Boat Gili Cat, terjadi Kamis Pagi, kejadian ini menelan korban  1orang meninggal dan 1 lainnya cacat permanen. 

Ledakan ini menyebabkan belasan orang mengalami luka berat dan luka ringan, Kapal Gili Cat berangkat dari pelabuhan Booth Padangbai menuju Ghili Terawangan NTB, namun baru sampai di sebelah lampu navigasi suara warna hijau terjadi ledakan di bagian belakang Kapal Boat tersebut. 

Kapolres Karangasem Akbp Sugeng Sudarso dikonfirmasi mengiyakan bahwa satilu orang meninggal dunia, " sampai saat ini satu orang meninggal dunia, dan kami belum bisa memberikan info terkait asal WNA ini," katanya. 

Ditambahkan oleh Kepala Kepolisian Resort Karangasem ini, "Penumpang luka parah adalah kakinya yang terpotong, dugaan karena terkena baling baling kapal, kalau faktor dari evakuasi awal akibat korsleting," jelas AKBP Sugeng Sudarso 

"Sementara itu sumber  ledakan pada tangki BBM Boat Gilicat 2, saat ini masih diselidiki, tim puslabfor dan Jihandak yang turun ke TKP," lanjut Sugeng Sudarso.

Dari 35 WNA , penumpang kapal Gilicat 2 , 19 orang mengalami luka, 4 patah tulang dan 1 orang meninggal, Totok Warsito dan GM Perusahaan Gilicat 2 Padangbai  saat ini diperiksa pihak berwajib. 


Reporter: Wawan Nike