Dari Empat Terpidana, Baru Tiga Dieksekusi

Kamis, 15 September 2016 15:51 Hukum & Kriminal

Bagikan

Dari Empat Terpidana, Baru Tiga Dieksekusi
Empat terpidana saat menjalani sidang di PN Denpasar (SN)
Denpasar,Semetonnews-Kejari Denpasar nampaknya dibikin pusing dengan ulah empat terpidana kasus ganja hasil dari penangkapan gitaris Band Geisha, Roby Satria. Pasalnya, hingga berita ini ditulis, dari empat orang terpidana, baru tiga yang sudah dieksekusi. Tiga orang yang sudah dieksekusi adalah Willy Saputra, Ariadnya Oktavianus dan Christian Halim.

Hal ini dibenarkan oleh Jaksa Peggy Ellen, jaksa yang menangani perkara ini."Benar, kami sudah eksekusi tiga dari empat terpidana,"katanya saat ditemui di PN Denpasar, Kamis (15/9/2016). Dikatakan Peggy, tiga orang ini sekarang sudah berada di yayasan Anargya tempat Roby Satria menjalani rehabilitasi.

Sedangkan untuk Via Permata Suci alias Via, kata Jaksa Peggy pihaknya masih melakukan langkah pemanggilan melalui surat."Surat panggilan sudah kami kirim. Mudah-mudahan, dia (Via) bersedia datang,"tegas jaksa asal Manado ini.

Seperti diberitakan, empat terpidana ini sebelumnya divonis 6 bulan rehab oleh majelis hakim PN Denpasar, pimpinan Wayan Sukanila. Putusan itu, jauh lebih ringan dari tuntuta jaksa yang sebelumnya menuntut keempat terdakwa dengan pidana penjara selama 10 bulan.

Reporter : Maria Gracia