Tak Kunjung Keluarkan Rekomendasi, Anggota Dewan Pertanyakan Kerjaan Diskanlut Provinsi Bali

Kamis, 15 September 2016 21:12 Politik

Bagikan

Tak Kunjung Keluarkan Rekomendasi, Anggota Dewan Pertanyakan Kerjaan Diskanlut Provinsi Bali
Anggota DPRD Bali asal Buleleng IGK Kresna Budi (HI /SN)
Denpasar, Semetonnews-Sikap Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Bali yang tak kunjung mengeluarkan rekomendasi permohonan bantuan kapal tangkap ikan untuk nelayan di Buleleng, sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Hal ini menjadi sorotan bagi Anggota DPRD Bali asal Buleleng IGK  Kresna Budi.

Menurutnya, saat ini masyarakat pesisir yang berprofesi sebagai nelayan sangat membutuhkan peralatan seperti kapal. “Nelayan di Buleleng itu perlu mendapat perhatian. Mereka butuh kapal tangkap ikan yang memadai,” ujar Kresna Budi, Kamis (15/09/2016).

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, saat ini Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) mempunyai program pengadaan 5.000 kapal tangkap ikan bagi para nelayan. Untuk itu, dirinya telah mengajukan bantuan sebanyak 10 kapal kapasitas 30 GT bagi warga nelayan sepanjang pantai Buleleng ke KKP. Akan tetapi sampai saat ini tak bisa keluar karena terganjal oleh rekomendasi Diskanlut Provinsi Bali. 

“Kalau rekomendasi tidak dikasih oleh Dinas Kelautan ya bagaimana. Saya mengajukan untuk meminta rekomendasi bantuan kapal bagi nelayan di Buleleng. Tapi gak dikasih rekomendasi. Nelayan pada mengeluh,” kecewanya.

Alasan dari Diskanlut Provinsi Bali, tak dikeluarkannya rekomendasi tersebut dikarenakan ada beberapa syarat yang tak dipenuhi, seperti misalnya keberadaan koperasi. Mengetahui hal itu, dirinya mempertanyakan apa saja yang dikerjakan Diskanlut Provinsi Bali. 

“Saya heran maunya apa, mau kerja atau mau tidur? Saya mumpung jadi anggota DPRD, saya ingin berbuat sebaik-baiknya untuk nelayan. Apa susahnya sih bikin surat seperti itu. Toh itu tidak menghabiskan anggaran yang besar,” tegasnya.

Reporter ; Hariz Ibrahim