Awali Manis Judo Meski 1 Perak dan Perunggu

Kamis, 15 September 2016 21:38 Sport & Life Style

Bagikan

Awali Manis Judo Meski 1 Perak dan Perunggu
Pejudo PON Bali yang akan bertanding masih memiliki peluang meraih emas PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews - Tim judo PON Bali mengawali hari pertama laga PON XIX Jawa Barat (Jabar), dengan manis meski masih hanya menyabet 1 medali perak dan 1 medali perunggu, saat bertanding di GOR Saparua Bandung, Kamis (15/9/2016) malam.

 

Satu keping medali perak Bali sendiri disumbangkan pejudo putra Ganding Kalbu Soetama yang turun di kelas -100 kg. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan pejudo putra lainnya, Kadek Rakyanda Adyatama yang turun di kelas – 90 kg.

 

“Ini awal bagus yang diberikan para pejudo Bali yang turun, dan  sudah berjuang keras untuk mengejar medali emas. Namun memang lawan –lawan mereka yang lebih memperoleh peluang dalam mencuri nilai, dengan membaca saat tepat dalam melakukan bantingan,” tandas Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Badung, Nengah Sudiartha saat dihubungi usai pertandingan.

 

Tak dipungkirinya jika seenarnya hasil itu merupakan bagian target 1 emas yang meleset. Pasalnya target emas yang diharapkan dari Ganding ternyata kalah dari pejudo tuan rumah.

 

“Tidak ada masalah masih ada peluang di pertandingan beikutnya untuk mengejar emas. Terpenting medali perak dan perunggu itu mampu menjadi pelecut motivasi pejudo putra dan putri Bali lainnya, yang belum bertanding,” tandas Sudiartha.

 

Diharapkannya, para pejudo Bali lainnya yang belum turun akan mengikuti jejak kedua rekannya itu, bahkan bisa membawa pulang medali emas. “Pejudo Bali lainnya yang bakal bertanding, harus menjaga konsentrasi tinggi dalam menghadapi lawannya,” demikian Sudiartha.

 

Reporter : Sena Aji