Cabor Judo Sumbang Emas Perdana Kontingen Bali

Jumat, 16 September 2016 21:12 Sport & Life Style

Bagikan

Cabor Judo Sumbang Emas Perdana Kontingen Bali
Anny Pandini (putih) atlet judo Bali penyumbang medali emas (PB -PON)
Bandung,Semetonnews-Meski harus naik truk pinjaman saat bertolak dari Hotel Batukaru menuju Bandara sebelum terbang ke Bandung, tim PON Judo Bali malah menjadi kontingan petama peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasionla (PON) XIX Jabar.

Hebatnya lagi, Judo mampu menyumbang dua emas di pertadingan yang di gelar di GOR Saparua, Bandung, Jumat (16/9/2016) malam. Dua medali emas dari cabang ini dipersembahkan oleh Kadek Adi Wirawan (kelas 66-73) yang dipartai final mengalahkan rekanya sendiri yang juga dari Bali,Komang Adiarta. Sedang satu emas lagi dipersembahkan oleh pejudo Pelatnas, Ni Kadek Anny Pandini (kelas 52-57) yang juga mengalahkan rekanya sendiri, Ni Putu Prapti Virgynia Wedayanti dipartai final.

Dengan demikian, dari cabang Judo sudah mempersembahkan dua emas dan dua perak. Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Bali, Nengah Sudiartha mengatakan, peluang Judo Bali untuk kembali meraih medali masih terbuka lebar."Peluang masih terbuka karena masih ada atlet kami yang bertanding,"sebut Sudiartha. Peluang itu, kata Sudiartha bisa saja datang dari pejudo putra kelas 55-60 atas nama I Putu Sukarya Yasa.

Reporter : Maria Gracia