Dicurangi Wasit, Bali Kalah Tipis 0-1 Lawan Jabar

Sabtu, 17 September 2016 02:29 Sport & Life Style

Bagikan

Dicurangi Wasit, Bali Kalah Tipis 0-1 Lawan Jabar
Tim sepakbola PON Bali harus bertempur mati-matian di laga selanjutnya melawan Jateng. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Seperti diduga sebelumnya, Bali akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Jawa Barat (Jabar), 0-1, pada duel kedua babakp penyisihan grup A sepakbola PON XIX Jabar, di stadion Pakansari, Bogor, Jumat (16/9/2016) malam.

 

Kekalahan tipis itu disinyalir lantaran Bali dicurangi wasit yang memimpin pertandingan, dengan bukti gol semata wayang tuan rumah dicetak Febry Hariyadi menit 27 dari titik pinalti.

 

Gol Jabar itu memang kontroversial lantaran pinalti yang diberikan ke Jabar, dnilai hasil handsball pemain Bali Alit Juniawan, di kotak pertahanan sendiri. Padahal bola jelas-jelas tak mengenai Alit Juniawan. Hal itu pastinya membuat para pemain Bali protes, namun tetap tak merubah hadiah pinalti yang diberikan ke Jabar.

 

Kekalahan tersebut membuat peluang AA. Suryanegara dkk kian kecil untuk lolos 8 besar, lantaran pada pertandingan lainnya, Jawa Tengah (Jateng) yang merupakan lawan Bali selanjutnya, sebaliknya menang tipis 1-0 dari DKI Jakarta.

 

“Keputusan wasit itu sangat merugikan Bali. Hal itu pastinya membuat kendor motivasi para pemain, ditengah perjuangan keras para pemain untuk mengejar ketertinggalan gol,” ujar salah satu manajer tim Bali, IGN. Jayanegara, usai laga.

 

Diharapkannya, para pemain Bali tetap bersemangat dan berjuang mati-matian untuk bisa mengalahkan Jateng di laga selanjutnya. “Semoga keputusan wasit itu tak terjadi lagi di laga selanjutnya,” pungkasnya.

 

Reporter : Sena Aji