Sabet Emas, Anny Pandini Tambah Emas Judo

Sabtu, 17 September 2016 02:37 Sport & Life Style

Bagikan

Sabet Emas, Anny Pandini  Tambah Emas Judo
Anny Pandini salah satu pejudo penyumbang emas PON Bali. (Sena Aji/Semetonnews).

Denpasar, Semetonnews – Salah satu pejudo putri Bali, Ni Kadek Anny Pandini yang turun di kelas -57 kg, sukses menambah pundi-pundi emas judo Bali menjadi 2 emas, setelah menyabet 1 medali emas.

 

Anny mengantongi medali emas, setelah mengalahkan rekannya dari Bali, Ni Putu Prapti Virginia Wedayanti,  di babak final, atau all Bali final, di GOR Saparua, Bandung, Jumat (16/9/2016). Anny Pandini dinyatakan menang oleh wasit karena lawannya Virginia melakukan pelanggaran tiga kali. Praktis, Anny Pandini dinyatakan sebagai pemenang.

 

"Ini merupakan emas kedua saya di PON setelah di PON Riau 2012 silam saya juga menyumbangkan emas bagi Bali. Dan raihan inis esuai target saya juga target yang diberikan Pengprov PJSI Bali,” papar Anny Pandini, usai menerima pengalungan medali emas.

 

Raihan tersebut diakuinya sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya lawannya yang juga rekannya yakni Virginia sangat dipahami kekuatan, serta kemampuannya. Pasalnya Virginia merupakan sparing berlatihnya di Bali.

 

Di lain pihak, Virginia justeru mengaku kecewa dengan hasil itu. “Kecewa itu pasti. Sebab saya memang ingin meraih emas untuk hadiah ulang tahun saya yang bertepatan dengan hari pertandingan perebutan emas,” tandas Virginia.

 

Sementara untuk satu emas Bali lainnya disumbangkan Kadek Adi Wirawan di kelas 73 kg, setelah di babak final mengalahkan rekannya sesama pejudo Bali yakni I Komang Adiarta. Total judo Bali mengantongi medali Bali sudah mengoleksi 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu, pada hari kedua pertandingan.

 

Reporter : Sena Aji