Jayapura Di Guncang Gempa 5,4 SR

Sabtu, 17 September 2016 10:40 Nasional

Bagikan

Jayapura Di Guncang Gempa 5,4 SR
Seismograf ilustrasi Gempa
Jakarta, semetonnews- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Jayapura, Papua. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.20 WIT dikedalaman 20 km dan berpusat di 12 km barat laut Kabupaten Jayapura.


Guncangan gempa juga dirasakan di Sentani dan Kota Jayapura. Hingga saat ini BMKG wilayah V Jayapura masih menunggu laporan lebih lanjut mengenai dampak kerusakan dari gempa tersebut.


“ Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dampak kerusakan pascagempa dari staff kami yang berada di lokasi terdekat dengan pusat gempa yakni, Depapre. Kami harap bagi masyarakat ataupun rekan-rekan media yang memiliki informasi data kerusakan, segera di informasikan pada kami,” ujar Agung Saptaji, staff pelayanan jasa BMKG wilayah V Jayapura.


Saat terjad gempa, banyak warga Kabupaten dan Kota Jayapura yang tengah menjalankan aktifitas sehari-hari, sehingga banyak warga yang berhamburan keluar dari gedung-gedung perkantoran, gedung sekolah, dan keluar rumah.


Akan tetapi, BMKG telah menyatakan jika gempa di Jayapura tidak berpotensi tsunami. Sehingga warga masyarakat dipesisir pantai khusunya Depapre tidak perlu khawatir akan adanya tsunami.


Reporter: Tubagus