SEAG dan Asian Games Sasaran Para Juara PON Jabar

Sabtu, 17 September 2016 22:49 Sport & Life Style

Bagikan

SEAG dan Asian Games Sasaran Para Juara PON Jabar
Cabang olahraga mulai bergantian bertanding usai PON Jabar dibuka. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Para juara di PON XIX Bandung, Jawa Barat (Jabar) bakal dipersiapkan untuk sasaran Indonesia berebut prestasi di SEA Games Games Malaysia 2017 dan Asian Games di Indonesia 2018.

 

Hal tu disampaikan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, saat membuka helatan PON Jabar, dengan secara simbolis menekan tombol pembukaan PON Jabar, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (17/9/2016).

 

“Kompetisi seperti ini tujuannya menggali bibit atlet demi lahirnya sang juara. Selain itu semua itu arahnya untuk membentuk budaya kompetisi yang sehat, demi meningkatkan mental para juara,” ujar Presiden.

 

Pada pembukaan itu, presiden Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi itu didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Iman Nahrawi, serta Ketua Umum PB PON Jabar Ahmad Heryawan.

 

Sementara itu, Ketua PB PON Jabar yang juga Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menguraikan, Jabar memperoleh kehormatan, dan dihadapkan pada tantangan dan tanggungjawab besar sebagai tuan rumah.

 

“PON Jabar ini mempertandingkan 44 cabang olahraga (cabor) dengan 756 nomor pertandingan. Sedangkan jumlah medali yang diperebutkan yakni 756 medali emas, 756 medali perak dan 980 medali perunggu. Sementara atlet yang berlaga total berjumlah 9246 orang,” demikian Heryawan.

 

Reporter : Sena Aji