Satu Perunggu Ganding Bikin Gemuk Medali Judo

Minggu, 18 September 2016 18:32 Sport & Life Style

Bagikan

Satu Perunggu Ganding Bikin Gemuk Medali Judo
Pejudo Bali (putih) saat berjuang keras mengalahkan lawannya di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Meski hanya menyumbangkan medali perunggu di hari ketiga PON XIX Jawa Barat (Jabar), namun satu medali perunggu yang disumbangkan pejudo putra Bali, Gede Ganding Kalbu Soethama bikin pundi-pundi medali judo Bali kian gemuk.

 

Ganding sendiri sebelumnya mempersembahkan medali perak di kelas 90-100 kg. Dan saat berlaga pada kelas bebas di GOR Saparua Bandung,  Minggu (18/9/2016), Ganding meraih perunggu. Dengan raihan itu maka total medali judo yakni 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

 

Pejudo asal Denpasar itu meraih perunggu setelah di babak semi final tumbang dari pejudo asal DKI Jakarta Jeremy Pantow.  Meski demikian raihannya itu tak sia-sia bagi Bali yang menurunkan total empat pejudo di kelas bebas.

 

Menurut Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Bali, Nengah Sudiartha, tiga pejudo lainnya yang gagal meraih medali yakni I Kadek Rakyanda Adyatama, Putu Wiradamungga Adesta dan Kadek Ayu Intan Lestari.

 

“Tiga pejudo putra dan putri Bali yang gagal meraih medali, Ayu tumbang dari pejudo Annisa DKI Jakarta, Rakyanda dibungkam Gerry dari DKI Jakarta, serta Adesta kalah atas Horas Manurung asal Jabar.

 

Tak dipungkirinya, meski kelas bebas hanya meraih medali perunggu, namun hasil itu memang telah sesuai target. “Kami di kelas bebas memang memancang target itu dan ak muluk-muluk, karena persaingan memang ketat,” tukas Sudiartha.

 

Reporter : Sena Aji